Gowes Fun Bike, H. Ato Ajak Masyarakat "Hayu Picnic ka Garut"

Gowes Fun Bike, H. Ato Ajak Masyarakat
Editor: Admin Wisata —Senin, 16 Maret 2020 13:05 WIB

terasjabar.id - Rangkaian peringatan Hari Jadi Garut (HJG) ke-207 tahun 2020 banyak event yang diselenggarakan diantaranya, tanggal 14 Maret 2020 ribuan sepeda gowes, kemudian sore nya dilanjut dengan Garut fun bike sampai malam, dan besoknya, pagi ada adventure enduro vina sama supermoto pinang, dan jam satu siang ada pelantikan edisi Garut sama HDCI pusat. Demikian disampaikan Ketua Penyelenggara, H. Ato di lokasi SOR Ciateul, Jalan Suherman Garut, Sabtu (14/03/2020).

H. Ato merasa bersyukur, untuk sepeda dilepas hari ini ada 2.400 peserta yang ikut gowes, melebihi yang dari target 2.000, dan untuk motor gede sendiri yang datang ke Garut kalau melihat animo respon dari semua komunitas motor yang di undang itu ada kemungkinan semua motor harley (motor besar) hadir sekitar 414 motor, dan yang lainnya juga sekitar 400 termasuk motor kecil dari berbagai komunitas.

"Ini kan merupakan kegiatan membangun serta mengajak sinergitas, SDM unggul yang berbasis kearifan lokal menuju pasar lokal. Jadi kalau kita bisa mengajak semua ke depan mau apa kalau hebat mau terkenal lo gayamu hebatlah bacakan dalam arti lebih ke pariwisataan yang lebih potensi kedepannya ini bisa dikembangkan lebih bagus," ujar H. Ato.

Untuk itu lanjut H. Ato, dari sekarang kita bersinergi antara birokrasi,  akademisi, profesi dan semua SDM bersatu. Dan ini salah satu event mengajak sama unggul yang ada di Garut.

"Ayo, kita bersatu dalam rangka memviralkan, mempromosikan Garut," ajak H. Ato, siapa lagi kalau bukan kita semua yang bisa mengedepankan kearifan lokal berbasiskan potensi Garut, baik potensi sumber daya alam, sumber daya manusia, termasuk potensi kesenian, budayanya, dan kultural-kulturalnya.

Kalau kita bicara peluang dan bisa berubah, tambah H. Ato, peluang ke pasar lokal jangan bicara global, itu terlalu jauh dan terlalu berat bagi kita.

"Kita bisa dari kearifan lokal, bisa jadi nasional, dari karya mampu  memviralkan dari kearifan lokal semua orang seolah-olah mampu," pungkasnya. (Jajang Sukmana)***

Gowes Fun Bike H. Ato Ajak Masyarakat "Hayu Picnic ka Garut"


Loading...