Kasus Covid-19 di Garut, Positif Bertambah Tiga dan Dua Sembuh

Kasus Covid-19 di Garut, Positif Bertambah Tiga dan Dua Sembuh
Editor: Malda Pemerintahan —Rabu, 12 Agustus 2020 19:10 WIB

garut.terasjabar.id - Humas gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Garut merilis penambahan laporan kasus konfirmasi positif Covid-19 sebanyak tiga orang yang dinamakan KC-52, KC-53, KC-54. Selain itu, patut kita syukuri KC-41 dan KC-24 asal Kecamatan Cisurupan telah dinyatakan sembuh oleh tim dokter di RSUD dr. Slamet Garut.

"Dengan demikian, konfirmasi positif di Kabupaten Garut menjadi 54 kasus, terdiri dari 1 kasus isolasi mandiri, 13 isolasi RS atau perawatan, 37 sembuh dan 3 meninggal," ujar humas Yeni Yunita, Rabu (12/08/2020) hingga pukul 17.30 WIB total kasus tercatat 5.459 kasus.

Lanjut Yeni, pada hari ini, Tim Sub Devisi Pencegahan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid19 masih melanjutkan kegiatan skrining pemeriksaan/pengambilan sampel swab di Kecamatan Tarogong Kidul, Garut Kota dan Kecamatan Samarang Adapun jumlah mendapatkan skrining pengambilan sampel swab sebanyak 106 sampel (orang) serta melakukan pengiriman sampel untuk dilakukan pemeriksaan RT-PCR sebanyak 593 sampel ke RSU dr. Slamet Garut.

"Deteksi dini pemeriksaan/pengambilan sampel swab adalah cara untuk mendapatkan sampel (lendir) penderita yang digunakan untuk pemeriksaan PCR (Polymerase Chain Reaction). Kegiatan ini bertujuan untuk mendeteksi secara dini adanya infeksi Covid-19 pada seseorang," jelas Yeni.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Garut, Yeni menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga kondisi di tengah pandemi Covid-19 ini, dengan mematuhi protokol kesehatan, juga senantiasa menjaga serta meningkatkan stamina dan imunitas tubuh dengan berolahraga secara rutin dan teratur disertai asupan gizi yang seimbang. (Jajang Sukmana/mediacenter.garutkab.go.id)***

Kasus Covid-19 di Garut Positif Bertambah Tiga dan Dua Sembuh


Loading...