Bupati Garut dan Forkopimda Sidak ke Area Pusat Kota

Bupati Garut dan Forkopimda Sidak ke Area Pusat Kota
Editor: Admin Metro Garut —Selasa, 22 September 2020 00:08 WIB

Terasgarut - Bupati Garut Rudy Gunawan beserta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (selanjutnya disingkat TGPP) Covid-19 Kabupaten Garut, Senin (2/9/2020) melakukan inspeksi mendadak (sidak) di area pusat kota (pengkolan) memantau sejauh mana penerapan protokol kesehatan dijalankan. Rombongan menelusuri sepanjang Jalan Ahmad Yani, mulai depan kantor BRI hingga pasar baru.

Bupati Garut Rudy Gunawan mengatakan, TGPP dengan Forkopimda melakukan langkah-langkah bagaimana masyarakat taat dengan protokol kesehatan di antaranya penggunaan, masker serta penerapan social distancing. "Kami melihat bagaimana masyarakat menggunakan masker dan saya melihat bagaimana social distancing-nya, karena PKL pun jangan asal dagang harus ada social distancing nya itu wajib ada," ujar Rudy.

Mengingat masa darurat, apalagi hampir 85% mereka yang terkena dalam status OTG (Orang Tanpa Gejala). "Sekarang itu 85% orang itu OTG, sehat tapi positif Corona, untuk masyarakat Garut tetap melakukan sosialisasi menjaga jarak jangan lupa mencuci tangan pakai sabun yang mengalir dan yang lebih penting lagi adalah memakai masker ketika berada di luar rumah atau berkomunikasi dengan orang lain baik itu dengan keluarga ataupun orang lain," tegasnya.(*)

Bupati Garut dan Forkopimda Sidak ke Area Pusat Kota


Loading...