Terjebak Longsor, Danramil 1117/Singajaya Bantu Evakuasi yang Akan Melahirkan

Terjebak Longsor, Danramil 1117/Singajaya Bantu Evakuasi yang Akan Melahirkan
Editor: Malda News —Sabtu, 9 Januari 2021 08:49 WIB

Terasgarut - Danramil 1117/Singajaya, Kodim 0611/Garut, Kapten Chb Khasanudin menunjukkan aksi heroiknya dalam membantu mengevakuasi seorang ibu yang akan melahirkan dengan ambulan yang membawanya terjebak longsor, Jum'at (08/01/2021) sekitar pukul 16.00 WIB.

Danramil mengatakan, aksi yang dilakukan bersama Babinsa, warga dan petugas kesehatan dari Kecamatan Peundey tersebut dilakukan setelah mendapat informasi dari Kepala Puskesmas Peundey, ada seorang ibu yang akan melahirkan dan harus dibawa ke Rumah Sakit dr. Slamet Garut.

Sementara jalan yang akan dilaluinya, kata Danramil, tertutup longsor di beberapa titik sampai dengan sekarang. Longsor tersebut diakibatkan hujan deras yang terjadi sejak pukul 12.00 sampai pukul 14.00 WIB.

"Sehingga kami dengan perkiraan cepat memutuskan ibu tersebut harus ditandu melewati longsoran. Dimana mobil ambulan lain dari Kecamatan Singajaya telah menunggu disana," terang Kapten Chb Khasanudin.

Dengan penuh kehati-hatian Danramil, Babinsa, warga dan petugas kesehatan menandu ibu tersebut di blankar melewati material longsoran yang menutupi jalan. (Jajang Sukmana/Pendim 0611 Garut)***

Terjebak Longsor Danramil 1117/Singajaya Bantu Evakuasi yang Akan Melahirkan


Loading...