Dandim 0611/Garut : Tetap Waspada, Antisipasi Bencana

Dandim 0611/Garut : Tetap Waspada, Antisipasi Bencana
Editor: Malda News —Senin, 11 Januari 2021 11:19 WIB

Terasgarut - Dandim 0611/Garut Dandim 0611/Garut Letkol Czi Dr. Deni Iskandar, M. Tr (Han), M.D.M., CAN, mengintruksikan ke jajaran Danramil dan Babinsa di wilayah binaan masing-masing melalui Komunikasi Sosial (Komsos) untuk dapat berinteraksi langsung dengan warga desa binaanya untuk mengetahui dan menyampaikan informasi maupun kondisi lingkungan serta kesiapsiagaan sebagai upaya pencegahan dini, Senin (11/01/21).

“Kami mengharapkan kerjasama dan peran serta masyarakat melalui desa masing-masing untuk memberikan informasi terkait setiap permasalahan yang ada di wilayah ini, terlebih masalah bencana," perintah Dandim 0611/Garut.

Disamping itu lanjut Dandim, ketika ada laporan masuk kita siap tindaklanjuti. Termasuk sarana prasarana, kecepatan juga diutamakan meminimalisir dampak yang lebih buruk.

"Tetap waspada dan siapkan personil serta materil untuk antisipasi bencana," ujar Dandim.

Apabila terjadi bencana kata Dandim, tidak bergerak sendirian, perhitungkan faktor resiko, lengkapi dengan perlengkapan yg memadai untuk keamanan diri.

"Atur mekanisme kerja di lapangan tidak menyebabkan kelelahan yang berkepanjangan, koordinasi dengan instansi terkait," pungkas Dandim.  

Dandim 0611/Garut : Tetap Waspada Antisipasi Bencana


Loading...