Anggota DPRD Garut Dapil I, Yudha: Musrenbang Agar Memperhatikan Masyarakat Terpinggirkan

Anggota DPRD Garut Dapil I, Yudha: Musrenbang Agar Memperhatikan Masyarakat Terpinggirkan
Editor: Malda News —Selasa, 2 Februari 2021 16:52 WIB

Terasgarut - Dengan tema "Percepatan Pemulihan Ekonomi dan Pembangunan Infrastruktur serta Percepatan Pelayanan Publik untuk Kesejahteraan Masyarakat", Pemerintah Kecamatan Garut Kota menyelenggarakan Musrenbang Tingkat Kecamatan dalam rangka penyusunan RKPD Kabupaten Garut 2022 di Aula Kecamatan Garut Kota, Selasa (02/02/2021).

Musrenbang dihadiri Bupati Garut beserta Wakil Bupati Garut, dan Sekda Kabupaten Garut, anggota DPRD Dapil I, Kepala Bappeda, Kadis PUPR, Camat Garur Kota, para lurah, Korwil Bidang Pendidikan, dan tamu undangan lainnya.

Anggota DPRD Garut Dapil I, yang juga Ketua DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Garut, Yudha Puja Turnawan usai kegiatan mengharapkan, hasil Musrenbang ini bukan hanya terfokus pada pembangunan infrastruktur saja, tapi ada keberpihakan pada masyarakat yang terpinggirkan dan harus jadi perhatian, seperti masyarakat-masyarakat penghuni tanah wakaf di wilayah Kelurahan Paminggir atau di bantaran rel.

"Memang pada Rencana Pembangunan Tingkat Kecamatan (RPTK) di tahun 2022 ini, benar-benar tersusun dan menunjukkan keberpihakan kepada publik, karena memang postur APBD kita masih habis oleh belanja operasi," harap Yudha, semoga dari aspirasi banyak yang masuk kompilasi, dan lebih menunjukkan postur belanja yang berpihak kepada masyarakat.

Menurut Yudha, di Garut Kota ini ada 1.500 rumah tidak layak huni (rutilahu), dan jumlah kepala keluarga yang miskinnya ada 42.000, dan ini tentu harus mendapatkan perhatian lebih. (Jajang Sukmana)***

Anggota DPRD Garut Dapil I Yudha: Musrenbang Agar Memperhatikan Masyarakat Terpinggirkan


Loading...