Bupati Garut, Buka Musrenbang Tingkat Kecamatan se-Kabupaten Garut

Bupati Garut, Buka Musrenbang Tingkat Kecamatan se-Kabupaten Garut
Editor: Malda News —Selasa, 2 Februari 2021 20:02 WIB

Terasgarut - Dengan tema "Percepatan Pemulihan Ekonomi dan Pembangunan Infrastruktur serta Percepatan Pelayanan Publik untuk Kesejahteraan Masyarakat", Pemerintah Kecamatan Garut Kota menyelenggarakan Musrenbang Tingkat Kecamatan dalam rangka penyusunan RKPD Kabupaten Garut 2022 di Aula Kecamatan Garut Kota, Selasa (02/02/2021).

Musrenbang dihadiri bupati, wakil bupati, dan sekda Kabupaten Garut, anggota DPRD Dapil I, Kepala Bappeda, Kadis PUPR, camat, para lurah, Korwil Bidang Pendidikan, dan tamu undangan lainnya.

"Syukur Alhamdulillah, ditengah pandemi Covid-19, tetap melaksanakan kewajiban kita membuat perencanaan di 2022, dan Musrenbang Kecamatan Garut Kota ini penting," ungkap Bupati Rudy, dalam sambutannya.

Menurut bupati, ditengah Pendem ini ada hal yang harus diperhatikan, yaitu berkurangnya pendapatan pemerintah kabupaten. Satu diantaranya berkurang bersumber dari pendapatan asli daerah (PAD) 2020-2021, bukan saja dari kegiatan satu programnya tapi hilang akibat efisiensi

"Kami membuat 25 perencanaan dengan peta tahun 2022 hingga 2024, dan nanti kedepannya dapat diteruskan sama Pak dr. Helmi yang mungkin sangat pantas jika berpasangan dengan Pak Yudha. Jadi lanjut bupati, nanti 2022 kita akan melakukan langkah-langkah dimulai dari tahun ke tahun ini," ucap bupati yang disambut baik seluruh peserta Musrenbang.

Dalam kesempatan itu Bupati Rudy menekankan agar kawasan-kawasan di perkotaan dipercantik untuk perkembangan ekonomi di Kabupaten Garut.

"Melalui forum Musrenbang tingkat kecamatan ini, segenap potensi dapat dicurahkan untuk membangun kerangka fikir, orientasi dan persepsi yang sama, pada upaya pemenuhan kebutuhan dan pelayanan masyarakat, sesuai dengan proporsi dan rasionalitas kemampuan anggaran," pungkas Bupati Rudy, karena tidak mungkin dapat memenuhi seluruh kebutuhan yang dihadapi pada satu tahun anggaran. (Jajang Sukmana)***

Bupati Garut Buka Musrenbang Tingkat Kecamatan se-Kabupaten Garut


Loading...