SMKN 1 Garut Kembali Torehkan Prestasi Tingkat Jabar

SMKN 1 Garut Kembali Torehkan Prestasi Tingkat Jabar
Editor: Admin Sekolahku —Sabtu, 20 Februari 2021 20:16 WIB

Terasgarut - Dengan dasar persatuan dan kesatuan serta doa khususnya dari keluarga civitas akademika SMKN 1 Garut, juga dukungan penuh kepala sekolah, peserta didiknya kembali menorehkan prestasi Tingkat Jawa Barat dalam ajang konstitusi PKn dengan penyelenggara IPI Garut dari tanggal 18 hingga 20 Pebruari 2021.

"Alhamdulillah walaupun masih dalam kondisi Pandemi Covid-19 dengan lomba dilaksanaan secara virtual atau daring, kami masih bisa berprestasi," ungkap Waka Bidang Kesiswaan, Nurdin, ST., M.Pd., dan Bapak Kepala Sekolah sangat bangga sekali dengan prestasi yang sudah ditorehkan oleh siswa siswinya, melalui WhatsApp, Sabtu (20/02/2021).

Nurdin mengatakan, walaupun masa di kepemimpinan Pak Bejo baru menjabat kurang lebih 8 bulan, namun sudah banyak menorehkan prestasi untuk siswa-siswinya.

"Sudah 32 prestasi yang diukir baik tingkat kabupaten, provinsi, bahkan nasional," terang Nurdin, support yang tinggi dari kepala sekolah sangat dirasakan oleh semua unsur, sehingga siswa dan guru sangat antusias mengikuti berbagai macam lomba, bahkan setiap hari mereka berlatih untuk mencapai hasil yang terbaik.

Lanjutnya, peserta didik yang berhasil menorehkan prestasi Tingkat Jawa Barat dalam ajang konstitusi PKn, IPI Garut tahun 2021 ini yaitu, Yesha Novita Rusmana (X AKL 2) dengan meraih Juara 1 Orasi Kebangsaan, Giska Amalia (X AKL 3) meraih Juara 1 Foto bertema, siswa kelas XI MTM meraih Best Like Lomba Film Pendek, Muhamad Abdul Aziz (XI AKL 3) meraih Best Art Lomba Karikatur, dan Nindya (X MLG) meraih Best Like Photo Bertema.

"Even ini dapat diselenggarakan secara kontinyu, dan tidak hanya salah satu perguruan tinggi, tapi perguruan-perguruan tinggi yang lainnya juga mengadakan even yang sama, tentunya dengan mata lomba yang lebih inovatif lagi, agar para siswa siswi kami termotivasi untuk terus berlatih dan menorehkan prestasi," harap Nurdin.

Kata Nurdin, bagi SMKN 1 Garut sebuah even lomba adalah suatu kesempatan untuk dapat mencetak para juara, sesuai dengan visi Jawa Barat yaitu Jabar Juara Lahir Batin.

"SMKN 1 Garut memiliki pola pembinaan terstruktur dan terprogram, Insyaallah akan dapat menciptakan juara-juara baru bagi peserta didik. Baik itu juara atau prestasi di bidang akademik maupun non akademik," pungkas Nurdin, sehingga dapat merealisasikan visi Jabar tersebut. (Jajang Sukmana)***

SMKN 1 Garut Kembali Torehkan Prestasi Tingkat Jabar


Loading...